Minggu, 30 Mei 2010

Badak Sumatra

tadi pagi kebetulan nonton Tv, ga kebetulan juga sih,hehhehe...
kebiasaan uNc nonton Tv:: Tv a, Tv b, balik Tv a, Tv c, Tv d, Tv e, Tv f, Tv a lagi, hahahahah... bolak-balik chanel Tv dan akhirnya ga ada yang ditonton, abis acara Tvnya sekarang nggak ada yang bikin narik hati..

dan kebetulan liat liputan, back soundnya sendu gitu, pas diliat tentang badak sumatra, bagi yang nggak tau badak sumatra, badak sumatra adalah badak paling kecil dari badak yang lainnya.. kita liat..


Badak Sumatra (Dicerorhinus sumatrensis) adalah anggota famili Rhinocerotidae dan salah satu dari lima spesies badak. Badak ini adalah badak terkecil, memiliki tinggi sekitar 120–145 sentimeter, dengan panjang sekitar 250 sentimeter dan berat 500–800 kilogram. Seperti spesies badak di Afrika, badak ini memiliki dua cula.

wow..! hehhehe...
tapi emang kecil yah kalau dibanding badak yang lain, atau ini anglenya aja yang kurang pas, jadi kesannya kecil?hehhehe... badak ini karena hewan liar yang lumayan berbahaya, dan lumayan sombong yah? masa kalau papasan sama dia bakalan diseruduk dan dikejar dengan membabi buta, eh membadak buta.. hehehhe... tapi jangan khawatir kalau kapan-kapan nih nggak sengaja ketemu sama badak ini dan nggak mau di seruduk pake culanya, berpura-puralah jadi patung, hahhahahah...SERIUS.. jangan bergerak sama sekali..

kalian tau? badak ini katanya badak yang paling terancam punah,  pantesan yah kalau liat muka badak ini kok kayak dia adalah makhluk yang paling menyedihkan di dunia ini? apa sebenernya dia nggak mau dilahirin jadi badak? hehehheh...

badak ini makanya hampir punah pasti karena ulah manusia juga, katanya banyak banget yang ngeburu badak ini dan di ambil culanya, sumpah ya nggak sopan banget.. udah gitu gara-gara alam yang semua digunain untuk kepentingan manusia, padahal kita harusnya mulai sadar tauu kalau binatang-binatang itu perlu rumah juga sama kayak kita, masa harus mereka terus yang berkorban buat kita? harus mereka terus yang mengalah sama kita? uNc emang bukan warga yang 100 persen baik yah, tapi uNc benci kalau ada orang2 yang suka ngeburu hewan, apalagi yang udah mau hampir punah pun masih aja diburu,


ayo kita mulai bersahabat sama mereka para binatang, supaya badak ini juga nggak punah, supaya kita punya kebanggaan bahwa Indonesia tuh punya sesuatu.. ^_^




_happyuncal_

1 komentar:

  1. Ulasan yang sederhana, tapi mengena,,,sepakat sekali, perburuan memang menjadi alasan utama keterancaman badak sumatera sehingga berada pada ambang kepunahan.Sepakat juga kalau kita sebagai bangsa harus bangga memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi. salam kenal mbak UnC..

    BalasHapus